Simply happines. A momento.

 

Dua jam menuju hari jumat. Hari sakral bagi pekerja, hari yang paling ditunggu dari setiap minggunya.  Meringkuk diatas kasur, guling ke kanan kemudian ke kiri, serba salah dan sesekali meringis atas hadiah yang diberikan setiap bulannya sebagai seorang perempuan. Dan diantara ritual malam harinya, si perempuan mencoba bebersih gallery di smartphonenya. Ritual bebersih yang pada akhirnya membawanya melihat sudah begitu banyak moment yang pernah ada,  pernah singgah, pernah berbekas, dan pernah terlupakan.
Diantara menghapus gambar yang saya anggap tidak ada nilai momentnya, saya terhenti di satu folder. Family namanya. Geser kanan, geser ke kiri. Terhenti. Melihat betapa culunnya si bontot. Melihat si cengeng bontot dan keluarga cemaranya. Senyum-senyum sendiri sambil memflasback betapa seringnya saya dan kedua kakak laki-laki saya diajak menciptakan moment.

image

image

Flashback. Rumah lama kami yang ‘aneh’ karena posisinya diatas bentengan belanda. Mengingat, betapa seringnya di bonceng alm.mamah naik sepeda mini jengki (ga ngerti kenapa namanya begitu) ke pasar warakas, main ujan-ujanan di tangga depan rumah, dipaksa foto studio mengikuti obsesi alm.mamah untuk bisa punya foto perubahan tiap tahun anak-anaknya, piknik tiap sore di taman segitiga atau seempat sambil di foto tukang foto keliling, kunjungan rutin ke pekan raya jakarta tiap tahun, sampai nonton pertunjukkan satria baja hitam semacam opera show keren yang katanya actornya asli dari negeri sakura (aseeeli ini masih berbekas di memory :D)

Sampai akhirnya dititik ini.

Banyak moment yang akhirnya harus dinikmati sendiri-sendiri. Banyak moment yang hanya bisa dibagi sesekali namun tidak sering, karna waktu habis dimakan aktivitas dan usia.
Disusul kenyataan hidup. *tsahh*

Duh Gusti, Kasian ya.

But, a family is where your heart is home.
Just take a noted.

Happy (on going) friday.
Yay.

Iklan

Penulis: ulhia.putri

colour my life with the chaos of trouble

3 thoughts on “Simply happines. A momento.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s