Halo 2016.

Sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat. 

 

Sebaris kalimat itu tidak tau kenapa selalu aja saya ingat dari jaman sekolah sampai sekarang, lupa tepatnya kapan siapa yang mengenalkan sebaris ringan kalimat tersebut. Pokoknya, sejak saat itu setiap kali saya lagi mengeluh tentang suatu hal, semisal dalam masalah pekerjaan, eh saya ujug-ujug jadi seperti ditegur. Disuruh jadi lebih sabar gitu, karna yang kita lakukan sekarang pasti banyak manfaatnya buat orang lain. Mungkin juga apa yang kita lakukan sekarang memang sepele dan ga keliatan tapi bisa jadi di masa depan atau di saat yang bersamaan orang lain merasa kebantu dengan apa yang kita kerjakan saat ini.

Dan semua orang pun punya caranya masing-masing untuk bisa bermanfaat. Semua orang unik dan bisa banyak bantu orang lain secara happy dan tulus dengan caranya masing-masing dan sesuai kemampuannya. Ya, apalagi ya semenjak jaman sudah kekinian yang apa aja bisa kita cari pake jempol. Mau cari tau apa aja bisa nanya dan tersedia di internet. Sampe urusan jodoh aja sudah banyak kok yang ketemunya dari internet dan facebook kan? Common case gitu deh.

Jadi mau bisa bermanfaat buat orang lainbisa jadi lebih sederhana menurut saya, contohnya ya nulis kemudian sharing. Karna bisa jadi diluar sana ada banyak orang yang bisa baca tulisan kita. Dapet apresiasi atau ga yaa ga usah diambil pikir, toh yang penting kita udah bermanfaat kan? Yang penting sih Gua Happy !! :))

Pikiran saya juga sekarang udah ga terlalu sesempit dulu, seperadaban abege agak-agak labil (Iye iyee gua pun pernah alay). Dulu sih masih ada anggapan bahwa kerja di dunia pelayanan kesehatan pasti bisa jadi manusia yang super bermanfaat. Semakin kesini, alias semakin tua jadi bisa mikir makin sederhana dan makin bijak buat memaknai kata manfaat itu. Karna apapun jenis pekerjaannya, cara simple untuk bermanfaat adalah dengan tidak pelit berbagi. Cara tercepat dan termurah untuk berbagi adalah dengan menulis. Apapun jenis tulisannya dan apapun cara dan gaya penulisannya.

Mari konsisten jadi manusia bermanfaat di2016 !!!

Happy new year. Happy new hope.

 

 

 

 

Iklan

Penulis: ulhia.putri

colour my life with the chaos of trouble

7 thoughts on “Halo 2016.”

  1. Kadang kita nulis apa yang kita mau, tapi kadang sendirinya juga bingung. Yang penting kita sudah berusaha dan ingat bahwa kita harus bermanfaat bagi orang lain. 🙂

  2. Kadang orang bingung bagaimana cara yang melakukan sesuatu yang bermanfaat dalam hal sederhana. Ekspektasi tenang bermanfaat selalu dikaitkan dengan ruang lingkup orang banyak. Kadang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s